Dinas Perikanan Kapuas Dikunjungi DPRD HST

    KUALA KAPUAS – Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas kedatangan rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Kamis (15/3/2018). Kedatangan lembaga legislatif ini dalam rangka bertukar pikiran tentang pertanian di Kabupaten Kapuas.

    Menurut Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Ir Anjono Bhakti, kedatangan mereka ini lantaran melihat Kabupaten Kapuas selama ini berhasil dalam pertanian, kemudian, Kapuas juga merupakan lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Sehingga, kita pun selalu mendapat DAK (Dana Alokasi Khsusus) terbesar se- Kalimantan Tengah. Begitu juga dengan bantuan alat pertanian. Oleh karenanya, mereka menggali informasi, bertukar pikiran dengan kita,” ujarnya, ditemui wartawan beritasampit.co.id, di ruang kerjanya.

    Lanjut Anjono, pada tahun 2018 ini, Kabupaten Kapuas mendapat DAK sekitar Rp6,1 M. Dana diperuntukkan, diantaranya untuk membangun pintu air, jalan usaha tani, embung, dan lain sebagainya. “Nanti ini dikerjakan secara swakelola,” ucapnya.

    Ditambahkannya, belakangan ini pihaknya selalu dikunjungi dari sejumlah DPRD Kabupaten di Kalsel. “Untuk DPRD HST ini baru pertama kali berkunjung ke kita. Nah untuk DPRD Balangan dan Tanah Bumbu masing-masing sudah dua kali. Agenda mereka hampir sama, yakni menggali dan bertukar pikiran terkait pertanian,” pungkas Anjono.

    (irfan/beritasampit.co.id)