Operasi Keselamatan di Sukamara Mengedepankan Preventif dan Preemtif

641
RAZIA : ENN/BS - Anggota Satlantas Polres Sukamara saat melakukan Operasi Keselamatan Telabang 2018, Kamis (15/3/2018).

Editor: A. Uga Gara

SUKAMARA -Operasi zebra keselamatan telabang 2018 yang digelar Satlantas Polres Sukamara, kini memasuki hari ke-10, sejak dimulai pada tanggal 5 Maret lalu.

Kasat Lantas, Polres Sukamara, AKP. Azmi Halim Permana mengatakan, operasi yang digelar mrngedepankan kegiatan pencegahan dan pembinaan. “80 persen dari operasi, adalah kegitan preventif dan preemtif. Sementara 20 persennya adalah teguran hingga tilang, itupun yang pelanggaran yang mengarah pada terjadinya lakalantas,” jelas Azmi, Kamis (15/3/2018).

Azmi menerangkan bahwa pihaknya lebih selektif dalam melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, seperti teguran dan tilang pada pengendara di Kabupaten Sukamara, hal itu lantaran dalam operasi keselamatan telabang 2018 lebih mengedepankan kegitan preventif dan preemtif.

Baca Juga:   Pembobol Toko Ponsel, Diciduk Aparat Dirumahnya, Dimana Ya..?

“Sampai saat ini kita telah melakukan sosialisasi terutama ke sekolah-sekolah mulai dari tingkt SD, SMP hingga SMA, kemudian juga imbauan kepada masyarakat umum yang banyak melakukan aktifitas berkendara seperti tukang ojek agar merek paham tentang aturan berlalu lintas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Azmi menghimbu masyarakat pengguna jalan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa lengkap surat kelengkapan berkendara. “Jangan lupa bawa SIM dan STNK karena itu merupakan persyaratan dalam berkendara,” tukas Azmi.

Baca Juga:   Polres Kotim Temukan Jamu Diduga Ilegal

(enn/beritasampit.co.id)