BPBD Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Palingkau

    KUALA KAPUAS – Gerak cepat ditunjukkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dalam menangani musibah kebakaran di Kelurahan Palingkau Lama Gang Pattah, Kecamatan Kapuas Murung.

    Seperti diketahui, kebakaran yang menghanguskan tiga buah rumah ini terjadi pada, Jumat (16/3/2018) dini hari. Dan sekitar pukul 14.16 WIB, Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, beserta rombongannya langsung mendatangi para korban musibah kebakaran.

    “Tadi kita menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran, dimana korban terdampaknya sebanyak 6 KK (Kepala Keluarga). Ini merupakan bantuan Pemkab Kapuas melalui BPBD Kabupaten Kapuas,” ujarnya Panahatan, kepada wartawan beritasampit.co.id, melalui via telepon selulernya.

    Lanjutnya, bantuan yang disalurkan berupa sembako, perlengkapan sekolah, family kit, paket perlengkapan makan, paket peralatan dapur, dan lain sebagainya. “Meski bantuan ini nilainya tidak begitu besar, namun paling tidak bantuan ini dapat membantu meringankan para korban,” ungkap Sinaga.

    Untuk diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Plt Camat Kapuad Murung Dewi Priyatni, Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi, dan Lurah Palingkau Lama.

    (irfan/beritasampit.co.id)