Cukup Bilang Yes Or No, Uang Di ATM Bisa Langsung Raib, Hati-Hati Penipuan Modus Baru Merambah Di Kotim

    SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Timur agar berhati-hati saat hendak melakukan transaksi di Bank, maupun dalam menjaga kerahasiaan yang bersifat data kode PIN ATM.

    Hal ini diungkapkannya, pasca terjadinya modus penipuan terhadap beberapa nasabah Bank baru-baru ini di Jakarta. Dimana korban menerima telepon dari pelaku yang mengaku merupakan pegawai Bank tersebut.

    “Kita perlu waspada, jangan sampai ada korban juga di Kotim, modus pelaku mengatas namakan pegawai Bank tersebut bisa saja terjadi, korban seperti terkena Hipnotis melalui telepon seluler, karena korban pada saat menerima telepon pelaku hanya disuruh menjawab benar atau tidak,” ungkapnya Jum’at (16/3/2018).

    Kasus penipuan tersebut menurutnya merupakan modus baru, dimana pelaku meyakinkan korban bahwa pelaku benar-benar merupakan pagawai Bank yang disebutkannya.

    “Bayangkan saja, sampai kode PIN ATM korban saja pelaku sebutkan, pelaku menanyakan nama, alamat, dan menyebut nomor rekening, lalu menyebut Kode PIN setelah di iyakan uang di ATM korban langsung raib,” Tutupnya.

    Diketahui kejadian ini menimpa salah satu warga baru ini di Jakarta, bahkan video korban saat menjelaskan kejadian yang menimpanya tersebut cukup viral di medsos baru ini.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT