Dalam Waktu Dekat Pasar Ikan Tradisional Segera Operasional‎

    SUKAMARA – Pembangunan pasar ikan tradisional sukm sejahtera pada 2016 lalu hingga kini belum dapat digunakan.

    Namun Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perikanan setempat menegaskan bahwa operasional pasar ikan tradisional tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

    Kepala Diskan Sukamara Yopi Yudistira mengatakan nantinya sejumlah pedagang yang nantinya akan mengisi setiap lapak telah dipanggil dan diberikan bimbingan.

    “Sebentar lagi (pasar ikan beroprasi), kita juga sudah memanggil pedagang yang nanti akan mengisi lapas di pasar ikan,” ujar Yofi, Jumat (16/3/2018).

    Terkait dengan peraturan bupati (perbup) tentang besaran jumlah sewa setiap pedagang telas selesai dan tinggal direalisasikan saja.

    “Hanya sekarang ini belum bis ditempati karena menunggu SK Penempatan untuk pedagang yang akan menempati lapak-lapak,” ucap Yofi.

    Pembangunan pasar ikan tradisional tersebut merupakan upaya pemerintah kabupaten Sukamara untuk menstabilkn dan mengontrol harga ikan selain itu pengawasan jumlah tangkapan nelayan tangkap atau nelayan sungai juga bisa dengan mudah dilakukan oleh Dinas Perikanan setempat.

    (enn/beritasampit.co.id)