Dinkes Kobar Gagas Program Germas Bersahaja dengan Menggelar Senam Pagi

    PANGKALAN BUN – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggagas program Gerakan Masyarakat (Germas). Program ini terus mereka galakkan kepada masyarakat. Dan pada, Jumat (16/3/2018), mereka menjalankan Germas diinternal mereka, dengan melakukan senam sehat jasmani, gerak jalan, dan pengecekan kesehatan kepada kepada seluruh staf, karyawan, dan pimpinan ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar.

    “Maka dari itulah, seluruh staf, karyawan dan pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, setiap hari Jumat pagi menggelar Senam Sehat Jasmani,” kata Kepala Dinkes Kobar, Dwi Ratna S MKes, kepada beritasampit.co.id.

    Menurutnya, program Germas Bersahaja yang digagasnya ini, dalam rangka menindaklanjuti program Germas yang dicanangkan pemerintah. “Implementasinya dimulai hari ini dikalangan internal pegawai dengan melakukan aktivitas fisik berolahraga bersama, dan mengonsumsi buah dan sayur,” ungkap Dwi Ratna.

    Dijelaskan Dwi Ratna, program Germas Bersahaja melalui kegiatan aktivitas fisik dengan berolahraga bersama ini dilaksanakan rutin setiap hari Jumat yang diikuti seluruh ASN Dinas Kesehatan.

    “Harapan kita tentunya dengan adanya aktivitas fisik berolahraga bersama ini, bisa memberikan dampak positif. Terutama menjaga kesehatan pegawai Dinkes Kobar. Juga kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” terangnya.

    (man/beritasampit.co.id)