Kabupaten Katingan Tuan Rumah Kejurwil Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah Se-Kalteng

    KASONGAN – Kabupaten Katingan, menjadi tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah tingkat Kalimantan Tengah, pada Sabtu (17/3/2018) esok.

    Pembukaan Kejurwil Tapak Suci Muhammadiyah ini, nantinya akan dibuka secara resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Katingan, Drs.Suhaemi, dihalaman perguruan Muhammadiyah Kasongan,
    Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan.

    Sebelum dilaksakannya pembukaan itu, terlebih dulu dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang dibuka oleh Pimpinan Muhammadiyah Kasongan Edi Rahmad Sosiawan, Jum’at (16/3/2018), sekitar pukul 04.00 Wib Sore.

    Pawai Ta’aruf ini diiringi musik Drum Band dan Sekolah Dasar Aisyiyah Kasongan, kemudian dilanjutkan oleh peserta Kejuaraan Wilayah Kabupaten Se-Kalimantan Tengah, yakni, Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangkaraya, Kapuas, Pulang Pisau dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

    “Kabupaten Katingan, di tunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga pada hari ini diadakan pawai ta’aruf untuk memperkenalkan pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah kepada masyarakat,” terang Pimpinan Muhammadiyah Kasongan, Edi Rahmad Sosiawan, kepada beritasampit.co.id, Jum’at (16/3/2018) Sore.

    Dirinya berharap, kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar. sehingga peserta pencak silat ini bisa menghasilkan atlet-atlet dari yang berprestasi di bidang kejuaraan pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah. Tidak menutup kemungkinan, menurutnya terutama di Kalimantan Tengah, atlet pencak silat tersebut bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

    ” Untuk Pembukaan besok pagi, Insya’Allah akan dibuka secara resmi oleh Pjs. Bupati Katingan, Drs.Suhaemi. Kami dari Pimpinan Muhammadiyah l, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan di setiap wilayah menunjuk Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah, begitu juga dengan masyarakat setempat,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT