Perempuan Harus Berani Mencalonkan Diri Jadi Kades

    SAMPIT – Dorongan bagi kaum perempuan untuk berani mencalonkan diri menjadi pemimpin desa, muncul dari Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Sinar Kamala, saat dibincangi sejumlah wartawan, Jumat (16/3/2018).

    anggota Komisi I DPRD Kotim ini meminta agar para perempuan yang memang memenuhi target pencalonan, berani mendaftarkan diri sebagai Calon Kades di putaran Pilkades Serentak 2018 tahun ini.

    “Saya sepenuhnya mendukung para perempuan supaya turut berpatisipasi untuk mendaftarkan diri mereka menjadi kepala desa di pilkades serentak di Juni mendatang,” ungkap Sinar Kamala.

    Wanita yang akrab disapa Sinar ini juga mengatakan, bahwa sudah saatnya kaum perempuan untuk bangkit dalam membangun desanya masing-masing, mengingat tahun lalu, calon dari kaum perempuan sangat minim.

    “Jangan ragu-ragu jika persyaratannya memenuhi, kenapa tidak, sudah tidak jamannya kaum perempuan itu hanya berdiam diri saja, sudah saatnya berpatisipasi membangun desa, asalkan tidak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)