Ribuan Warga Pulpis Belum Terekam E-KTP, Pjs Bupati Bakal Panggil Semua Camat

    PULANG PISAU – Ribuan warga Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ternyata, masih banyak yang belum terekam Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Informasi yang didapat ada sekitar 8.000 ribu lebih warga dari berbagai Daerah yang belum melakukan perekaman.

    Menurut Muhammad Hatta yang merupakan Pejabat Sementara Bupati Pulang Pisau, permasalahan ini merupakan permasalahan yang sangat serius. “Permasalahan ini memerlukan koordinasi yang baik antara semua lini untuk mencari bagaimana solusi terbaik mengatasi persoalan tersebut,” ucap Hatta, Jum’at (16/3/18).

    Ia menambahkan, Senin depan pihaknya akan melakukan rapat dengan sejumlah pihak terkait membahas masalah ribuan Masyarakat yang belum melakukan perekaman. Rapat itu dilakukan bersama dengan tim desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan juga seluruh camat yang ada di Kabupaten Pulpis.

    “Jadi semua Camat akan dipanggil dan wajib hadir,”katanya.

    Hatta mengharapkan, jangan sampai nanti pihak-pihak terkait ini tidak hadir sebab hal ini merupakan permasalahan yang harus segera dicari bagaimana solusinya.

    “Kita harus bergerak cepat jangan sampai Masyarakat kehilangan hak suara dan nantinya malah menjadi polemik dalam pelaksanaan Pilkada,” tutup Hatta.

    (pra/beritasampit.co.id)