Selamat!! Lisda Pimpin Kohati HMI Cabang Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Musyawarah Korps HMI-WATI (KOHATI) HMI Cabang Palangka Raya Ke – XIX periode 2016-2017 merupakan sebuah keharusan dalam aturan main dalam organisasi kemahasiswaan yang mempunyai slogan Yakin Usaha Sampai ini adalah upaya penyegaran dan evaluasi kepengurusan selama satu periode.

    Kegiatan yang mengambil tema, Merajut Jiwa Kepemimpinan menuju KOHATI berkemajuan bertempat di Aula Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya jalan Menteng XXIV No. 18 berjalan dengan lancar.

    Rida Norjanah Ketua umum Kohati HMI Cabang Palangka Raya dalam sambutanya menyampaikan peran wanita diera millenal ini memiliki tantangan tersendiri.

    “Kohati sebagai organisasi Semi otonom dalam tubuh HMI sebagai wadah perempuan mengeksplorasi diri harus lebih dapat memanfaatkan wadah ini dalam mempersiapkan diri menghadapi kemajuan jaman sebagai kader Muslimah yang profesional,” terangnya.

    Kegiatan ini di ikuti seluruh peserta dari naungan HMI Cabang Palangkaraya baik di dalam Kota seperti Komisariat HMI Ahmad Dahlan, HMI Komisariat Se-UPR, HMI, HMI Komisariat IAN Tabiyah dan Syariah Palangka Raya, dan Empat Komisariat di Daerah, HMI Katingan, HMI Pangkalan Bun, HMI Bontok dan HMI Muara Teweh Lafran Pane.

    Dihadapan para peserta delagasi para pengurus KOHATI melaporkan pertanggujawaban (LPJ) di lanjutkan pemilihan ketua umum Kohati yang baru.

    Tiga kandidat maju menjadi bakal calon diantaranya Arlis Suana kader Komisariat Faperta, Tri Widarti mantan Sekretaris Kohati serta Zulfi Lisdayanti Ketua Umum HMI Komisariat Syariah

    Namun ketika uji kreteria kesedian bakal calon dua kandidat Arlis dan Tri menyatakan diri untuk ketidak siapanya maju sebagai calon Ketua Kohati. Hal sebaliknya dilakukan oleh Lisda yang menyatakan sikap untuk maju.

    “Dengan Mengucap Bismmilah Saya siap mencalonkan diri menjadi Ketua Kohati,” ucap Lisda dengan tegas.

    Ketua umum Komisariat ini menjambarkan visi dan misinya dihadapan para peserta delagasi.

    “kita akan bangun komunikasi, koordinasi serta konsolidasi kesemua Komisariat dalam mewujudkan Kohati yang berkemandirian,” paparnya.

    Akhirnya setalah melewati dinamika forum terpilihlah Lisda sebagai ketua formatuer kohati HMI Cabang Palangka Raya.

    “Selamat buat yunda Lisda terpilih sebagai Ketua Kohati HMI Cabang Palangkaraya semoga Kohati lebih jaya di bawah Kepemimpinan Yunda,” ucap Devi Ariska salah satu peserta delegasi dari HMI Komisariat Katingan.

    (Sds/Beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT