MANTAP… DLH Kobar dan Yayasan INOBU Gelar Sosialisasi, Edukasi Pengelolaan LB3 Ke 402 Petani

    PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kerjasama dengan tim penelitian dari Yayasan Inovasi Bumi (Inobu), telah menggelar sosialisasi dan edukasi tentang Pengelolaan Sampah LB 3 kepada 402 petani Kelapa Sawit di Desa Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar.

    Hal tersebut disampaikan M.Robbianor Kabid Pengelola Sampah dan Limbah LB3 Dinas Lingkungan Kabupaten Kobar,saat dibincangi beritasampit.co.id Minggu (18/3/2018).

    “Kegiatan tersebut dalam rangka penerapan sistem Budidaya Kelapa Sawit Berkelanjutan menuju Sertifikasi ISPO dan RSPO. Yang diberi pencerahan sekitar 402 petani dari Desa Pangkalan Dewa 17 kelompok,Mandala Jaya 9 kelompok,” kata Robbianor.

    Menurut Robbianor, usaha perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat di Kabupaten Kobar, semakin meningkat. Maka sudah saatnya Dinas Lingkungan Hidup, untuk memberikan pemahaman dan edukasi pada petani swadaya kelapa sawit terkait Pengelolaan LB3 pada sistem Budidaya Kelapa Sawit secara Berkelanjutan.

    “Harapan saya, setelah para petani mengikuti kegiatan ini maka petani swadaya secara bertahap mampu untuk mengelola LB 3 yang baik dan benar menuju Sistem Budidaya Kelapa Sawit secara berkelanjutan,” papar M. Robbianor.

    (Man/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT