Muhammad Rifa’i Pimpin HMI Cabang Kapuas

    KUALA KAPUAS – Pucuk pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas kini dipegang Muhammad Rifa’i. Mahasiswa semester delapan STAI Kuala Kapuas ini terpilih pada musyawarah cabang (Muscab) X, setelah mengungguli empat pesaingnya, yakni Norhasanah, Abduh Rifa’i, Dimas Ari, dan A Junaidi.

    M Rifai mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota HMI Kapuas yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin organisasi mahasiswa tertua ini selama satu tahun kedepan.

    “Saya merasa haru sekaligus bangga, dengan amanah yang diberikan kawan-kawan, semoga ini menjadi angin segar untuk membangun HMI Kapuas kedepan lebih baik lagi,” ujarnya, saat memberikan sambutan pada penutupan Muscab X, di Aula Disarpustaka Kapuas, Minggu (18/3/2018).

    Lanjut pemuda asal Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada senior dan alumni HMI yang telah membimbingnya sejak masuk ber-HMI hingga sekarang.

    “Setelah ini, saya akan berkonsolidasi kepada kader, senior dan alumni. Semoga ini dapat mengharmonisasi, untuk bersama-sama mewujudkan misi kebangsaan dan keuamatan,” singkat Rifa’i-sapaan akrabnya.

    Sementara itu Ketua Umum HMI Kapuas demisioner, M Mirza, Kepala Bidang PAO, Dimas Ari, mengucapkan selamat kepada M Rifai yang dipercaya teman-teman untuk memimpin HMI Kapuas satu tahun ke depan.

    “Selamat kepada dinda M Rifa’i, semoga amanah. Kami sebagai pengurus sebelumnya akan selalu membantu kepengerusan kalian, karena itu sidah kewajiban kami,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, Muscab X HMI Cabang Kuala Kapuas digelar dari tanggal 17-18 Maret 2018 di Aula Disarpustaka Kapuas. Muscab yang bertemakan “Merajut Keharmonisan melalui Internalisasi serta Menyatukan Visi HMI yang Berintegritas” pada, Sabtu (17/3/2018) lalu dibuka oleh Sekretaris PMD KAHMI Kapuas, Gusti Bahriansyah MPdI.

    (irfan/beritasampit.co.id)