Gedung DPRD Palangka Raya Sepi, Anggota Dewan Malas Berkantor

    PALANGKA RAYA – Kondisi Gedung Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, terlihat sepi, Senin 19 Maret 2018. Sepinya gedung wakil rakyat tersebut lantaran sejumlah anggota dewan tidak masuk kantor.

    Pantauan Berita Sampit, dari pagi hari hingga siang hari, hanya Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Kurnianto yang sempat masuk kantor. Hanya saja Sigit tidak lama berada di kantornya tersebut.

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id di Gedung DPRD Palangka Raya, kalau sejumlah anggota dewan baru saja pulang dari studi banding di Surabaya. “Mungkin masih capek pak habis ke Surabaya kemarin,” kata salah seorang staf yang namanya enggan dipublikasikan.

    Tidak hanya itu, katanya kemungkinan besar absennya para wakil rakyat tersebut karena sibuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat Juni mendatang. “Biasanya hanya datang sebentar, terus keluar lagi,” jelasnya.

    Dia menambahkan kalau biasanya para anggota DPRD Kota Palangka Raya ngantor jika ada agenda penting, seperti Rapat Paripurna. “Kalau paripurna, pasti banyak yang hadir,” terangnya.

    (akhiruddin/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT