Megawati Tetapkan Ahmad Basarah dan Utut Adianto Sebagai Pimpinan MPR dan DPR RI

    JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDI Perjuangan melakukan kaderisasi kepemimpinan berjalan sistemik. Hal itu terlihat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan DR Ahmad Basarah sebagai wakil ketua MPR RI dan Drs. Utut Adianto sebagai wakil ketua DPR RI.

    “Dengan adanya representasi PDI Perjuangan baik di MPR maupun DPR RI, maka hal tersebut mencerminkan kesesuaian aspirasi antara suara rakyat yang memberi kepercayaan pada PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu tahun 2014, dengan representasi susunan dan kompisisi pimpinan kedua lembaga negara tersebut,” kata Hasto dalam keterangan rilisnya, Senin (19/3).

    Menurutnya. Bagi PDI Perjuangan, adanya representasi Partai Pengusung utama Pemerintahan Presiden Jokowi itu akan meningkatkan konsolidasi politik.

    “PDI Perjuangan menempatkan posisi wakil ketua MPR dan Wakil Ketua DPR RI itu sebagai momentum strategis untuk memperkuat konsolidasi politik pemerintahan Presiden Jokowi. Kedua wakil pimpinan dari PDI Perjuangan tersebut bertugas memberikan dukungan yang lebih efektif bagi program pemerintahan Jokowi,” ujarnya.

    Dengan tampilnya Ahmad Basarah dan Utut Adiyanto menunjukkan proses kaderisasi kepemimpinan Partai berjalan semakin baik dan sistemik.

    “Pak Basarah dan Pak Utut telah digembleng sebagai kader Partai yang memiliki kesadaran ideologi, organisasi, politik, dan kesadaran untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara. Keduanya tidak hanya menampilkan kepemimpinan yang berkarakter, namun juga memiliki kecakapan manajerial yang handal. Keduanya berdedikasi untuk memperbaiki peningkatan kinerja kedua lembaga negara itu,” ucapnya.

    Surat keputusan terkait dengan penetapan kedua kader PDI Perjuangan dikirimkan hari ini, Senin 19 Maret 2018, tegasnya.

    (jan/beritasampit.co.id)