O2SN Diharapkan Memberi Perkembanga Positif Bagi Siswa dan Sekolah

    SUKAMARA – Setidaknya ada 18 sekolah mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama sederajat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dipusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut diharapkan dapat memberi perkembangan positif dalam bidang olahraga ditingkat sekolah.

    “Kita sudah siapkan dari awal, sehingga harapannya anak-anak yang berhasil ditingkat kabupaten bisa tembus nasional,” kata Ilham Massora usai membuka O2SN di BPG, Senin (19/3/2018) sore.

    Menurutnya, pelaksnaaan O2SN di Kabupaten Sukamara bertujuan untuk mencari bibit atletik para pelajar tingkat SMP sederajat.

    Ilham juga menargetkan agar siswa yang nantinya mendapat juara di O2SN ditingkat Kabupaten untuk dapat memberikan yang terbaik dalam ajang yang sama ditingkat nasional. Pasalnya target tersebut sengaja diberikan agar menjadi motivasi pihaknya untuk dapat mencetak anak-anak berbakat dibidang olahraga.

    “Kalau target ditingkat provinsi pasti ada, namun kita juga siap kalau sampai ketingkat nasional,” jelasnya.

    Sementara itu, Panitia O2SN dan FLSSN, Alnhori menjelaskan ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan oleh 18 sekolah.

    “Setiap sekolah mengirim 23 orang termasuk pendamping, mereka akan mengikuti pertandingan atletik, renang, bulu tangkis, karate, pencak silat, tenis meja dan catur,” terang Alnahori.

    (enn/beritasampit.co.id)