Antisipasi Karhutla Polres Kotim Lakukan Pengecekan Alat Pemadam

    SAMPIT – Pada hari Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 07.00 Wib Polres Kotim melakukan apel siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang bertempat di halaman Mapolres Kotim.

    Apel Siaga Karhutla tahun 2018 ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hukum Polres Kotim.

    “Adapun tujuan dilaksanakannya apel ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana kesiap-siagaan personil beserta alat–alat penunjang untuk antisipasi dalam penanggulangan apabila bencana kebakaran karhutla terjadi di wilayah Hukum Polres Kotim,” kata Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Selasa (20/3/2018).

    Dalam kegiatan apel ini polisi berpangkat dua melati dipundak itu didampingi Wakapolres Kotim beserta Kabag ops Polres Kotim melakukan pengecekan fungsi alat pemadam konvensional (APK).

    “Dua unit sepeda motor yang sudah di lengkapi dengan alat sedot dan penyemprot air ini sebagai alat penunjang dalam pelaksanaan tugas penganggulangan bencana Karhutla yang bisa saja muncul setiap saat,” ucap Muchtar.

    (im/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT