Ini Nama 12 Pejabat Eselon II dan Pelaksana Tugas yang Dilantik Gubernur Kalteng

    PALANGKA RAYA – Setelah dua kali penundaan waktu pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Akhirnya sekitar Pukul 21.30 WIB Prosesi acara pelantikan dimulai.

    Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran secara resmi melantik 12 pejabat struktural eselon II di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (19/3/2018) malam.

    Dalam sambutannya, Sugianto Sabran menyampaikan pengembangan dan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) serta penyegaran iklim kerja untuk menghilangkan kejenuhan.

    Dalam promosi rotasi atau rolling agar selalu terwujudnya prestasi kinerja menuju masyarakat Kalteng yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan bermartabat demi terwujudnya Kalteng Berkah.

    “Selain itu juga mendorong ASN yang baru datang untuk lebih berprestasi dan dedikasi, edukasi dan rekreasi agar pada saat ini terpilih menjadi pemangku jabatan yang bertugas di masa yang akan datang,”ungkapnya.

    Pelantikan struktural eselon II itu dibarengi pembacaan ulang SK pejabat struktural Eselon IV dan III, berikut nama-nama 12 pejabat eselon II yang dilantik.

    1. Asisten Administrasi perekonomian dan pembangunan Sekda Provinsi Kalteng diisi Nurul Edy.
    2. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltengdiisi Saidina Aliansyah.
    3. Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng diisi oleh Yuas Elko .
    4. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng diisi M. Hatta
    5. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan pertanahan Provinsi Kalteng diisi Leonard Samuel Ampung
    6. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Peternakan Provinsi Kalteng diisi oleh Sunarti
    7. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng diisi oleh Sutrisno
    8. Kepala Koperasi usaha kecil dan menengah diisi oleh Lies Fahimah
    9. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalteng diisi oleh Alfonsus Adm Tangkudung
    10. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng Daerah Provinsi Kalteng diisi oleh Kaspinor
    11. Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kalteng Daerah diisi oleh Katma F dirun
    12. Kepala Inpektorat Provinsi Kalteng diisi oleh Sapto Nugroho Handono

    Selain itu juga Gubernur Kalteng menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Tujuh Pelaksana Tugas (Plt) dilingkup Pemprov Kalteng.

    Selain melantik pejabat struktural dan Pejabat Esselon IV dan III, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran juga menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada tujuh pelaksana tugas.

    Penyerahan Surat Perintah Tugas (SPT) dilaksanakan usai pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulang, Senin (19/3/2018) malam.

    Gubernur pada kesempatan itu meminta kepada tujuh pelaksana tugas untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya.

    “Saya minta kepada pejabat pelaksana rugas agar dapat bekerja keras dan bekerca cerda dan melakukan inovasi dilingkungan kerjanya,”ucapnya.

    Berikut nama-nama yang diberikan surat peribtah tugas untuk menjadi pelaksana tugas dilingkup pemerintah provinsi Kalteng, antara lain

    1. drg. Yayuk Indriyati sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng yang sebelumnya dijabat oleh Suprastjija Budi

    2. dr Suyuti Syamsul sebagai Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus Provinsi Kalyeng sebelum dijabat oleh dr Rian Tangkudung

    3. dr Theodorus Sapta Atmaja sebagai Plt. Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan pada RSUD Doris Sylvanus Kalteng sebelumnya dijabat oleh Dra. Lilis Suryani

    4. Rina Kristinningsih sebagai Plt. Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Doris Sylvanus Kalteng pejabatan sebelumnya oleh Yuna Kornelis

    5. Hamka sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakatan dan Desa Provinsi Kalteng Pejabat sebelumnya oleh H Mugeni

    6. H Salahuddin Sebagai Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng pejabat sebelumnya Ir Leonard S Ampung.

    7. Falery Tuwan sebagai Plt. Dinas Pemudan dan Olah Raga Provinsi Kalteng, pejabat sebelumnya Ir Suyanto. Selain itu juga ada satu jabatan kosong yaitu Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah.

    (nt/beritasampit.co.id)

    Previous articleIstri Kapolda Resmikan 4 Unit Pondok Baca ‘Kapal Melek’ Pol Air Di Desa Tanjung Putri
    Next articlePererat Kemitraan, Polres Ajak PWI Sukamara Ngopi Bareng