Pjs Bupati Tinjau Lokasi Upacara Peringatan Harjad Kapuas

    KUALA KAPUAS – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan meninjau langsung apel persiapan Hari Jadi (Harjad) Kota Kapuas ke- 212 dan HUT Pemkab Kapuas ke- 67 di Lapangan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (20/3/2018).

    Dalam peninjuan tersebut, ia merasa kecewa dengan persiapan panitia yang kurang maksimal dalam mempersiapkan keadaan fisik lapangan, yang seharusnya digunakan esok hari untuk upacara bersama peringatan Harjad Kota Kapuas.

    Melihat kondisi itu, Ermal memerintahkan Ketua Panitia beserta SOPD terkait untuk turun langsung ke lapangan melihat dan menangani dengan cepat persiapan acara tersebut, mengingat pelaksanaan Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas dilaksanakan esok hari Rabu (21/3/2018).

    Ermal Subhan menyayangkan bahwa Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas dilaksanakan rutin setiap tahun, tetapi masih saja kurang persiapan.

    “HUT Kapuas merupakan kegiatan rutin setiap tahun, kenapa sudah H-1 belum persiapan apa-apa. Ini merupakan acara besar, kita mengundang Gubernur serta Bupati se-Kalteng. Kita mau meriah tetapi kondisi lapangannya belum siap,” tegasnya.

    Ia menekankan agar Sekretaris Daerah harus tegas, apabila tim yang sekarang tidak mampu untuk bekerja, banyak SDM lain mau bekerja, tidak akan bisa jalan apabila semua menunggu dana turun. Ia menghimbau agar ke depan lebih tanggap lagi, bekerja cepat dan bekerja ikhlas.

    “Ini akibat tidak ada saling koordinasi, lalu ujung-ujungnya lempar melempar si A lempar ke B dan sebaliknya akhirnya menjadi masalah. Padahal ini semua tujuannya untuk pembangunan Kabupaten Kapuas. Apalagi ke depan kita melaksanakan HUT Provinsi Kalteng, harus dipersiapkan dari awal, saya tidak mau persiapannya seperti ini lagi,” tuturnya.

    Ermal berharap ke depan sarana dan prasarana fisik harus ditingkatkan lebih baik lagi, karena menurut dia, apabila fisiknya bagus otomatis fungsinya dapat dimaksimalkan dengan baik. Untuk itu, ia mengatakan, masalah seperti itu jangan terulang lagi, walaupun hanya masalah kecil tetapi pengaruhnya akan berakibat fatal.

    (irfan/beritasampit.co.id)