Posyandu Bakas Balinga di Barut ini Akan Rutin Gelar Cek Kesehatan Lansia

    MUARA TEWEH – Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut), secara resmi membuka Posyandu yang dinamai Bakas Balinga bertempat di Aula Keluarahan, Selasa(20/03/2018).

    Posyandu tersebut khusus melayani masyarakat lansia atau masyarakat yang sudah menginjak umur 65 tahun keatas.

    Dibantu oleh Mahasiswa STIE Muara Teweh yang pada saat itu sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah tersebut, pihak kelurahan merasa terbantu apalagi kegiatan ini perdana dilakukan pemeritah Kelurahan juga bekerjasama dengan Puskesmas Desa Sikui.

    Dari pantauan beritasampit.co.id dilapangan, lansia yang mengikuti kegiatan ini nampak Sangat antusias untuk mengecek kesehatannya masing-masing.

    Mulai dari Pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah, GDS, kolestrol, konsultasi, hingga pengobatan.

    Lurah Jambu, Joni, menyampaikan Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan orang tua dengan diwadahi dan difasilitasi oleh organisasi Posyandu lansia dengan nama Bakas Balinga.

    Bakas Balinga sendiri menurut Joni mengandung makna dan arti orang tua yang sehat tujuannya, orang tua dapat dibina, dapat diberdayakan khususnya dalam pengecekan kesehatan harapannya kegiatan ini dapat diperbanyak sehingga orang tua yang ada di Keluarkan Kambu merasa senang dan gembira.

    ” Terimakasih untuk semuanya yang pelaksanaan kegiatan ini yang pertama kepada tim tehnis Puskesmas Sikui yang telah dari pagi tadi membantu kita,” ujar Joni

    Selain itu juga Joni berterimakasih kembali kepada unsur yang terlibat lainya dalam acara-acara tersebut yakni posko kelurahan dan Puskesdes Kelurahan serta rombongan mahasiswi KKN dari STIE Muara Teweh.

    “Terimakasih kepada adae-ade mahasiswa KKN, semoga saja kegiatan ini akan terus berlanjut yang mana akan diadakan setiap bulannya ditanggal yang Sama seperti hari ini” harapnya.

    (ris/beritasampit.co.id)