Polres Seruyan Dianggap Tidur Menangani Ilegal Loging

    KUALA PEMBUANG – Marak nya getek atau kelotok-kelotok di Suungai Seruyan dari Kecamata Seruyan Hulu yang melintas ke Kecamatan Seruyan Tengah diduga kuat bermuatan kayu ulin yang membuat masyarakat bepikir Kepolisian Resort (Polres) Seruyan seperti tertidur hingga seakan tidak tahu praktik elegal loging tersebut kerap kali terjadi.

    “Tiap hari lewat kelotok-kelotok di sini, kadang malam” beber salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan identitas nya.

    Selain itu juga, ia menuturkan hilir mudik kelotok itu diduga kuat telah membawa kayu ulin yang diperkirakan 1 kelotok berkapasitas muatan 5-7 Kubik.

    Ia mengharapkan pemerintah dan pihak berwenang dapat adil dalam menindaklanjuti hal yang berbau ilegal logging dan tidak tebang pilih.

    Karena sebagian orang tetap bebas melakukan tindakan ilegal logging walaupun sudah ada hukum yang jelas dan melarang praktik yang merugikan lingkungan masyarakat dan negara tersebut.

    Selain itu juga, masalah Ilegal Logging kadang membuat kecemburuan sosial di kalangan masyarakat Seruyan khusus nya Kecamatan Seruyan Tengan dan Seruyan Hulu yang dianggap tebang pilih.

    Menurut informasi yang didapat beritasampit.co.id, kayu-kayu ulin yang berasal dari hutan di pedalaman Seruyan tersebut biasanya akan dipasok ke Kabupaten tetangga yakni ke Kota Sampit Kotawaringin Timur.

    (af/ beritasampit.co.id )