Festival Habaring Hurung Akan Diselenggarakan Bulan April 2018

    SAMPIT – Festival Habaring Hurung akan segera diselenggarakan di Taman Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada tanggal 14 April 2018 mendatang.

    Berbagai perlombaan seperti lomba Manyipet, Bagasing, Balogo, Karungut, Sepak sawut, Besei kambe, Mangaruhi, Manetek kayu, Dayung, Tari pedalaman, Tari pesisir, Masakan Khas Daerah, Malamang, Mangeta, dan Lawang seketeng.

    Bupati Kotim, Supian Hadi mengatakan, Festival Habaring Hurung adalah Festival dimana ada macam-macam lomba, kegiatan kedaerahan, pariwisata dan termasuk putra putri.
    “Mudah-mudahan partisipasi masyarakat yang ikut menjadi peserta juga banyak sehingga jadi lebih meriah,” ujarnya, Kamis(22/03/2018).
    Festival Habaring Hurung adalah salah satu even wisata. “Harapannya tahun kemarin sudah sukses, semoga tahun ini lebih sukses lagi,” harapnya.
    Supian hadi melanjutkan, bahwa pihaknya sudah memperintahkan ke Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Diskominfo agar bisa berkaloborasi.
    “Kenapa Dishub terkait, karena diakan ada bandara, bisa mungkin minta saja brosur kepariwisata. Maka orang-orang perhubungan membagikan ke Bis, travel, pesawat, agar mereka tahu informasi even-even di Kotim nantinya” ujarnya.