Jhon Krislie : Saya Pribadi Prihatin, Ternyata Masih Ada 70 Desa Di Kotim Yang Belum Teraliri Listrik

    SAMPIT– Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, HM.Jhon Krislie SE, Msi, berharap seluruh desa di Kotim secepatnya sudah bisa menikmati aliran listrik dari Negara. Hal ini diungkapkannya lantaran lantaran masih ada sekitar 70 desa yang belum dialiri listrik hingga saat ini.

    “Hal ini harus menjadi pemikiran dan perhatian kita semua, selain masalah infrastruktur jalan, listrik juga merupakan bahan utama untuk kepentingan kemajuan daerah, termasuk desa. Saya secara pribadi sangat prihatin dengan keadaan 70 desa tersebut, keta bisa bayangkan, dimalam hari harus gelap gulita padahal dikelilingi sejumlah perusahaan besar swasta,”Pungkas Jhon, Kamis (22/3/2018).

    Dia juga mengatakan, Desa yang sudah terlayani energi perusahaan listrik negara (PLN) masih separuh dari total 168 Desa Se Kotim, yakni ada 98 desa. Artinya masih sangat banyak yang belum dijamah oleh listrik, semestinya pemerintah daerah mulai dari kepala desa hingga kecamatan harus lebih proaktif meningkatkan pembangunan di desa.

    “Bukan serta merta berbentuk fisik semata , tapi juga seperti listrik ini adalah kebutuhan yang sangat medesak bagi masyarakat, kalau misalnya PLN sulit menjamah karena permukimannya terlalu jauh, semestinya pihak perangkat desa hingga kecamatan berupaya mencari solusi lain, yaitu dengan meminta daya ke perusahan terdekat kendatipun tidak bisa full menarangi 1×24 jam,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT