Turun Bersihkan Jalan dan Bundaran Supian Hadi Sindir SOPD Terkait

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, H.Supian Hadi bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran turun ke jalan untuk bersama-sama membersihkan bahu jalan Bundaran Polres. Kamis(22/03/2018).

    Pembersihan bahu jalan bundaran Polres Kotim tersebut dilakukan dengan cara penyiraman menggunakan mesin pemadam kebakaran

    Tidak hanya itu, Supian Hadi juga terlihat membersihkan rumput-rumput di atas dan dibawah Bundaran yang nampaknya mengganggu pemandangan wajah kota.

    Terpantau beritasampit.co.id dilokasi, pengendara yang lalu lalng, yang melewati bundaran nampak sangat salut kepada bupati 2 periode tersebut.

    “Tidak semua Bupati yang mau melakukan itu, saya sangat salut kepada pak Supian Hadi, beliau sampai naik ke atas bundaran untuk mencabut rumput-rumput di atas” kata Anah, salah satu pegendara yang melintas.

    Kemudiaan, Supian Hadi sendiri setelah melihat situasi banyaknya rumput liar yang menghiasi bundaran Polres.

    Ia langsung menyindir Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait

    “Membersihkan taman tidak hanya di bawahnya saja namun harus sampai bagian-bagian atas yang memang perlu untuk dibersihkan. Masa taman bawah saja dibersihkan sedangkan yang di atasnya tidak, maksud saya adalah agar mereka lebih teliti dan hati-hati dan membersikan itu jangan yang kelihatan saja dan jangan yang enak-enak yang dikerjakan saja” tegas Supian.

    Supian Hadi mengajak dan mengingatkan pada besok hari yakni Jumat (23/3/2018) akan dilaksanakan “Jumat Beriman”.

    Ia mengajak SOPD terutama Dinas terkait untuk dapat membersihkan tetoar yang ada rumput-rumputnya.

    “Jumat Beriman sudah dari dulu, tapi kita memang sengaja memulai hari ini. Kita mengajak besok untuk seluruh SOPD, camat, RT, RW, kelurahan termasuk juga instansi pertikal, TNI dan Polri juga untuk bisa mengerahkan keberapa titik di kotim” kata Supian

    Supian Hadi juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat sadar dan tertanam rasa cinta kebersihan.

    Sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan yang dapat mengotori lingkungan.

    (put/beritasampit.co.id)