Desa Babaung Gelar Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Selokkan

599
GOTONG ROYONG : WARGA FOR BS - Warga Desa Babaung bergotong royong memnersihkan selokkan Jalan Bapinang-Pegatan, Jumat (23/3/2018).

SAMPIT – Kegiatan rutin Jumat bersih yang dilakukan warga Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kali ini bersih-bersih rumput-rumput liar yang tumbuh tinggi di dalam selokan.

Menjaga kebersihan lingkungannya merupakan sebagian dari iman. Makna itu, setidaknya sebagai acuan menjaga lingkungan yang bersih , indah, sejuk dan asri menjadikan desa itu terhindar dari perkembangan penyakit diantaranya menjaga kemungkinan meluasnya perkembangan nyamuk demam berdarah (DBD).

Kepala desa (Kades) Babaung, Misrani mengatakan, kegiatan ini pihaknya lakukan bersama ketua rukun tetangga (RT) sebagai kegiatan rutin yang kami lakukan dilingkungan desa.

Baca Juga:   Guru Zuhdi Ziarah ke Makam Syech Haji Abu Hamid Al Alimullah di Desa Samuda Besar

“Insya Allah kegiatan ini akan kami laksanakan setiap Jum’at untuk memelihara kebersihan kampung dan akan segera kami anggarkan dalam memelihara serta menjaga kebersihan desa ini,” katanya kepada beritasampit.co.id, Jumat (23/3/2018).

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan gotong-royong ini setiap lingkungan RT membentuk kelompoknya sebanyak puluhan orang sebagai anggota regu.

“Setiap kelompok anggota terdiri dari 20 orang yang turut dipandu pihak kecamatan,” ujarnya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya terlebih dulu memusyawarahkan. Sehingga, pelaksanaannya berjalan lancar.

“Pastinya kegiatan gotong royong kita koordinasikan ke pihak kecamatan dan desa hingga ke lingkungan RTagar semua kegiatan berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” kata Kades ini dengan penuh semangat kekompakan.

Baca Juga:   Jelang Natal Dan Tahun Baru Desa Samuda Besar Bagikan Sembako Gratis

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami sangat memuji apa yang dilaksanakan desa dalam memelihara kebersihan lingkungannya. Tentunya menjadi contoh bagi desa lainnya untuk patut ditiru.

Karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan keharusan kita bersama. “Menjaga kenyamanan, kebersihan lingkungan dan mencegah terkonpinasinya biang-biang penyakit jika lingkungan itu kotor. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga kegiatan kegotong- royongan ini terus selalu tumbuh terjaga di lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments