Sempat Dipadamkan, Apa Penyebab Kebakaran Rumah Junaidi di Jalan Iskandar Sampit ?

    SAMPIT – Api yang sempat menghanguskan sebagian rumah milik Junaidi berhasil dijinakan oleh tim pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kotim. Lantas apa yang menjadi penyebab terbakarnya rumah yang ditinggal kerja oleh penghuninya ini ?

    Berdasarkan penelusuran beritasampit.co.id dilapangan, kebakaran yang menimpa rumah Junaidi (30) di jalan Iskandar 28 RT 10 RW 3, Kelurahan Mentawa Baru Ketapang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, sekitar pukul 23.00 WIB ini adalah karena korsleting listrik.

    Untungnya, api hanya memakan bagian badan rumah. Kemudian saat api muncul, warga setempat yang berjualab girengan berbama Siti Aisyah (48) berteriak meminta tolong saat ingin kembali kerumahnya didekat kejadian perkara.

    Sementara dari informasi warga setempat juga, api padam sebelum pemadam kebakaran datang.

    “Pak Junaidi belum pulang, masih kerja sebagai buruh di pelabuhan. Jadi kebetulan warga sini juga ada petugas pemadam kebakaran. Sambil memadamkan api, dia langsung menginformasikan ke markas pemadam kebakaran,” ungkap Aisyah, Kamis (22/3/2018) malam.

    Dari pantauan beritasampit.co.id, api sempat membakar televisi, tempat tidur dan plafon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian material belum dapat dipastikan. Hingga saat ini pemilik rumah belum datang ketempat tinggalnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)