Bawa Perubahan Untuk Pulang Pisau, Idham-Jaya Akan Bangun BLK

    PULANG PISAU – Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang bekompeten, pasangan calon Bupati dan wakil bupati Pulang Pisau nomor urut 1, H. Idham Amur – H. Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) melalui salah satu program kerjanya akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

    Idham-Jaya menilai, keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Kehadirannya, dapat menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompetensi guna mengisi kesempatan kerja dan usaha mandiri melalui penyelenggaraan pelatihan dari berbagai bidang kejuruan dan tingkatan yang merupakan kebutuhan dari tuntutan sebagaian masyarakat.

    “Jika Masyarakat memberikan kepercayaan kepada Idham-Jaya untuk mempimpin Kabupaten Pulang Pisau 5 tahun kedepan, Insya Allah kami akan membangun BLK, ” ucap Ahmad Jayadikarta.

    Semakin ketatnya kompetisi persaingan tenaga kerja, Pemerintah Daerah seharusnya berupaya mengambil langkah strategis guna mendukung kemampuan dan keahlian dibidangnya. Salah satunya melalui penyediaan BLK, sebagai tempat pelatihan kerja untuk mempersiapkan tenaga kerja berkompeten.

    “Dengan demikian, masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan mendapat kesempatan untuk memiliki ketrampilan sehingga dapat masuk ke pasar kerja. Sementara Masyarakat yang sudah bekerja bisa meningkatkan kopetensi agar daya saing semakin meningkat,” katanya.

    Dijelaksan Jayadi, BLK adalah sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan ketrampilan kursus atau yang ingin mendalami keahlian bididang kerjanya.

    Manfaatnya, Masyarakat bisa mendapatkan suatu keahlian (Basic Skill) sesuai dengan kejuruan yang di ambil saat mengikuti pelatihan. Dengan keahlian yang didapat, nantinya sangat berguna untuk terjun didalam dunia usaha sendiri maupun mencari pekerjaan sesuai dengan basic skillnya.

    “Konsep kerja yang dirancang Idham-Jaya untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau 5 tahun ke depan, sangat realistis dan berpihak kepada masyarakat. Karena, komitmen Idham-Jaya benar-benar ingin membawa perubahan untuk Kabupaten Kabupaten Pulang Pisau yang lebih baik, maju, sejahteran, berkeadilan dan berdaya saing, ” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT