Pemuda Murung Raya Harus Bisa Jadi Penggerak Pembangunan

662
Foto Nandra Saputra, SE sat Menerima SK dari Ketua MPI Rahmanto Muhidin, SHi, MH.

PURUK CAHU – Dalam rangka mengoptimalkan program kerja Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI) beserta beberapa perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) mengadakan Silaturahmi Pemuda sekaligus penyerahan Plt KNPI Kecamatan Se-Murung Raya yang dilaksanakan di Inside Cafe, Kota Puruk Cahu (23/03/2018) Jum’at Malam.

Bakti Yusuf Irwandi, SP Ketua DPD KNPI Kabupaten Murung Raya menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah bentuk untuk membangun komunikasi antara DPD dengan MPI bersama Pemuda Mura sekaligus Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Se Murung Raya agar dapat bersama-sama membangun gerakan partisipatif pemuda supaya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan pembangunan yang lebih baik untuk menuju MURA EMAS 2030.

Baca Juga:   ​Dari 105.000 Penduduk Mura, Hanya 46.000 yang Mendaftar BPJS Kesehatan

“Sebaik apapun program kerja jika tanpa adanya komunikasi yang terbangun ke semua pihak terutama kepada MPI dan OKP maka program tersebut akan kurang menyentuh, oleh sebab itu pertemuan silaturahmi pemuda ini sangat penting di adakan sehingga berharap tumbuhnya partisipasi seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dapat bersama-sama memberikan hal yang positif bagi masyarakat Murung Raya.” jelas Bakti.

Secara terpisah Nandra Saputra,SE Mantan Aktivis Kabupaten Barito Utara lulusan STIE Mura Teweh yang juga salah satu Pemuda asli Mura yang diberikan kepercayaan untuk menjadi Plt. KNPI Kecamatan salah satu yang ada di Murung Raya (Mura) menyampikan kepada beritasampit. co.id.

Baca Juga:   ​Ribuan Durian Banjiri Kota Puruk Cahu, Sayang Harganya Masih Mahal !

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan ini tentunya sebuah amanah sebagai pemuda harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Cita-cita adalah identitas masa depan. Anak muda Mura, harus punya mental baja karena itu yang membuat pemuda tak terkalahkan. Harus bisa menjadi penggerak pembangunan, karena itu yang saat ini dibutuhkan” pungkasnya Nandra.

(Ndr/beritasampit.co.id)

Editor: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments