Rumah Tak Layak Huni, Dirombak Tagana Provinsi Kalteng

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati HUT Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang ke-14, Tagana Kalteng melakukan bedah rumah tak layak huni di Kelurahan Pahandut Seberang, Minggu (25/3/2018).

    Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, Tagana merupakan relawan terlatih yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial.

    Ketua Forum Koordinasi Tagana Provinsi Kalteng Achmad Sholihin, saat dibincangi beritasampit.co.id, mengatakan bahwa selain tanggap bencana atau dalam hal penanggulangan bencana, Tagana juga bergerak pada kegiatan sosial.

    “Dari kesepahaman kami di Forum Koordinasi Tagana Provinsi Kalteng, kami menyepakati untuk melakukan bedah rumah anggota Tagana kriteria kurang mampu secara ekonomi dan rumahnya tidak layak huni,” paparnya.

    Sebelum melakukan bedah rumah pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Ketua RT/RW serta Lurah setempat.

    “Anggota Tagana yang masuk pada kriteria itu, yakni Amrullah warga Jalan Wisata 2 Cemara Labat, RT.03, RW.02, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,” ujarnya.

    Ditempat yang sama Fathuddin Noor Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Provinsi Kalteng, saat dibincangi beritasampit.co.id.

    Mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar arahan dari Pembina TAGANA Kemensos RI dalam rangka memperingati HUT TAGANA, langsung kepada kegiatan karya nyata berupa bakti sosial di lapangan, tidak dalam acara seremonial.

    Selain Tagana Provinsi, Tagana di Kabupaten/Kota serta Tagana di seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan bhakti sosial, dalam memperingati HUT Tagana ini.

    “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Tagana kepada sesama” tambah Fathuddin.

    Selanjutnya, proses pengerjaan bedah rumah yang dimulai Tanggal 25 Maret 2018, direncanakan rampung pada Tanggal 30 Maret 2018.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT