Dr Suyuti: Direktur RSUD Lebih Rumit Dari Kadis

    PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Dr Suyuti Syamsul mengaku menjadi direktur jauh lebih berat daripada menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan.
    Bahkan kalau dipresentasikan, menjadi direktur RSUD lebih berat 3 kali lipat dibandingkan menjadi kepala dinas. “Sekarang saya memimpin 2 RSUD, artinya sama kalau saya memimpin 6 Dinas sekaligus,” katanya.
    Dr Suyuti yang juga Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei mengaku kalau dirinya tidak menyangka kalau ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus.
    “Saya selalu katakan kalau saya belum sembuh jadi belum bisa keluar dari Rumah Sakit Jiwa. Dan mungkin Gubernur menganggap saya cukup gila untum memimpin 2 rumah sakit sekaligus,” katanya.
    Meskipun berat kata Dr Suyuti, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi RSUD Doris Sylvanus. Karena menurut dia, permasalahan di rumah sakit hampir semua sama. Mulai dari pelayanan, hingga kesejahteraan para tenaga medik. “Dimana-mana selalu masalahnya ada di uang jasa,” katanya.(apr/beritasampit.co.id)

    Editor: AKHIRUDDIN