Sarjono SH : Awasi Pergaulan Anak, Agar Tidak Terlibat Aksi Kejahatan

    SAMPIT– Anggota Komisi III DPRD Kotim Sarjono, SH kembali mengimbau para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya.

    Hal ini diungkapkannya, mengingat di Kotim masih tinggi kriminalitas yang melibatkan anak, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

    “Harus lebih maksimal, karena pergaulan yang salah dapat merusak moral,” Pungkas Sarjono Senin (26/3/2018).

    Menurutnya, selain mengawasi anak dari kekerasan dan pelecehan, yang perlu diwaspadai para orang tua adalah, masalah penyalahgunaan narkoba terutama obat-obatan terlarang serta Miras.

    “Kita tekankan itu, supaya kita sebagai orang tua tidak dirugikan dalam hal ini, kenapa demikian, karena anak adalah wakil kita nantinya,” lanjutnya.

    Politisi Partai Golkar Kotim ini juga meminta, agar para orang tua mampu menjaga anaknya dari pengaruh buruk lingkungan dan pergaulan bebas yang jelas selalu mengakibatkan anak salah langkah.

    “Ya kita didik dengan norma agama yang baik, ajarkan nilai-nilai yang berkarakter agar tumbuh menjadi insan yang bertakwa, berbakti, dan yang terpenting berguna bagi keluarga, bangsa dan negara,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT