Terima Peserta KKN-PPM UPR, Pjs Bupati Katingan Harapkan Mereka Bantu Pebangunan Desa

    KASONGAN – Ratusan orang mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan (DPL) Universitas Palangka Raya (UPR) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Katingan, diterima secara resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Katingan, Drs Suhaemi, dihalaman kantor sekretariat daerah setempat, Senin (26/3/2018).

    KKN- PPM UPR periode pertama tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama satu bulan, terhitung pada tanggal 26 Maret – 26 April, dengan jumlah peserta 200 orang yang terdiri dari 14 kelompok, dengan DPL sebanyak 7 orang, dan ditempatkan di 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

    “Kita sudah menjawab dan menerima peserta KKN tersebut, karena tujuan mereka jelas dalam rangka melaksanakan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat di Desa/Kelurahan,” terang Suhaemi.

    Lanjutnya mengatakan, KKN-PPM ini merupakan suatu kaharusan yang dijalani oleh mahasiswa dan termasuk ke dalam kontrak mata kuliah di semester yang wajib di jalani. Selain itu, juga merupakan salah satu aktivitas yang selain memerlukan fisik yang kuat (sehat) biaya yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit. Maka dari itu mahasiswa ini harus memahami keadaan suatu daerah.

    Walaupun dilaksanakan selama satu bulan, dirinya berharap dari hasil KKN mereka ini, bagi peserta sebagai impelementasi dari hasil selama perkuliahan, pelatihan teori maupun praktek yang kemudian dapat di implementasikan kembali di tengah-tengah masyarakat.

    “Kita harapkan walaupun sebentar ini, tentunya mereka ini orang-orang yang intelektual calon sarjana, tentunya kita harapkan di tengah-tengah masyarakat nanti dapat membantu pembangunan yang ada di desa. Walaupun hanya singkat memberikan pemikiran melalui rapat desa, kelurahan juga program pemerintah lainnya seperti bidang sosial, pembangunan masyarakat desa dan kesehatan. Itu yang kita harapkan nanti, walaupun sebentar,” tegas Suhaemi.

    (ar/beritasampit.co.id)