Ketua DPRD Kotim Dukung Penuh Pembentukkan BNNK

    SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krislie, mendukung penuh pembentukkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kotim pada tahun 2019 mendatang.

    “Hasil dari kunker dan konsultasi tersebut sudah positif. Dari sejumlah kabupaten/kota se-Indonesia, Kabupaten Kotim salah satu daerah yang masuk dalam dalam prioritas pemerintah pusat untuk pembentukkan BNNK nantinya di tahun 2019,” ungkapnya, Selasa (27/3/2018).

    Menurutnya, dari sejumlah kabupaten atau kota yang telah memenuhi kriteria, Kabupaten Kotim masuk dalam urutan yang juga menjadi prioritas BNN Pusat agar pembentukan BNNK dengan skor 88.

    “Itu artinya tinggal selangkah lagi BNN Kabupaten Kotim dapat terbentuk. Dipastikan tahun 2019 mendatang BBNK sudah akan terbentuk di tempat kita, karena keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sudah ada,” ujarnya.

    Dengan terbentuknya BNNK di Kotim, pemberantasan narkoba diharapkan dapat lebih efisien. Terlebih instansi vertikal itu khusus menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan narkoba, baik penindakan ataupun pencegahan.

    (drm/beritasampit.co.id)