Sedikitnya 27 Kontestan Ikuti Ajang Pemilihan Duta Pariwisata Kotim 2018

    SAMPIT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (27/3/2018) menggelar technical meeting untuk acara ajang pemilihan Duta Pariwista Kotim tahun 2018

    Cara yang direncanakan April nanti itu, nantinya akan tergabung dalam rangkaian festival Habaring Hurung dengan bermacam perlombaan khas kesenian daerah.

    Kepala Disbudpar Kotim, melalui Sekretarisnya Ellena Rosie mengatakan, duta wisata adalah sebagai icon yang memahami benar segala aspek dalam pariwisata, baik objeknya maupun subjeknya.

    “Tahun ini Finalis duta pariwista berjumlah 27 orang yaitu 13 putra dan 14 putri. Finalis itu mewakili dari SMA, Universitas dan swasta yang berumur 16 sampai 23 tahun” ujarnya.

    Ellena menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan acara yang harus dilalui oleh finalis yaitu tes wawancara, photoshoot, beatuy class, malam pembukaan, malam unjuk bakat dan malam grand final.

    “Yang terpilih menjadi duta pariwista akan dinobatkan sebagai putra putri pariwisata Kotim dan akan mewakili Kotim pada pemilihan jagau bawi nyai tingkat provinsi” tambahnya.

    Ellena berharap para finalis harus bersaing secara jujur dan berusaha menjadi yang terbaik. Sehingga akan menghasilkan Duta Pariwisata yang berkompeten kedepannya.

    (Put/beritasampit.co.id)