Sugianto Sabran Tegaskan Tidak Mendukung Salah Satu Paslon di Sukamara

    SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyatakan tidak mendukung salah satu dari tiga para pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukmara periode 2018-2023.

    Hal itu diungkapkan Sugianto Sabran saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara yang sekaligus melaksanakan deklarasi damai pilkada serentak.

    “Saya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah tidak mendukung satu orangpun diantara ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Sukamara,” ucap Sugianto Sabran, Selasa (27/3/2018).

    Menurut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, dirinya ingin membangun Kalimantan Tengah dan juga Sukamara jika dia mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukamara, maka hanya akan membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak bahkan terpacah belah.

    “Saya punya kepentingan membangun Kabupaten Sukamara kalau gubernur mendukung salah satu calon, Kabupaten Sukamara akan rusak dan terpetak-petak selain itu akan menjadikan dendam politik,” tegasnya.

    Gubernur yang dikenal penyayang anak kecil ini juga kembali menegaskan untuk semua pasang calon bupati dan wakil bupati Sukamara untuk menjunjung tinggi persatuan.

    “Saya tidak akan mendukung silahkan para ketiga paslon bertanding secara gentelman, jadilah seorang laki-laki sejati karena kebetulan yang maju ini semuanya adalah laki-laki,” terang Sugianto.

    Pilkada di Kabupaten Sukamara diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukamara, yaitu Ahmad Darsoni-Muhammad Yamin dengan nomor urut 1, kemudian di nomor urut 2 ada, H Mugeni-Daman Huri, serta H Windu Subagio-H Ahmadi di nomor urut 3.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT