Tangkal Radikalisme, FKPT Kalteng Gelar Workshop Video Pendek

    PALANGKA RAYA – Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar workshop video pendek dengan tema Menjadi Indonesia, yang diselenggarakan pada Rabu (28/3/2018) di Aula Jayang Tingang, komplek Gubernur Kalteng.

    Dalam laporannya Ketua FKPT Provinsi Kalteng, H Nurul Edy mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menangkal paham radikalisme dengan kreatifitas khususnya dari generasi muda.

    “Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA Se Palangka Raya yang notabenenya adalah generasi muda saat ini” ucapnya.

    Sementara itu dalam sambutannya Asisten III Setda Provinsi Kalimantan Tengah, I Ketut Widhie Wirawan mengatakan bahwa penanganan tindak terorisme tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan aparat keamanan.

    “Penanganan tindak terorisme ini seyogyanya dapat dilakukan oleh semua elemen masyarakat yakni dengan melakukan pencegahan dan deteksi dini” ucapnya.

    Dia menambahkan bahwa dengan adanya kreatifitas seperti karya seni melalui video pendek yang mengandung unsur nasionalisme dan cinta tanah air dapat menghambat laju tumbuhnya paham radikalisme.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT