Taufik Mukri: “Keberhasilan Pengelolaan Arsip Akan Mempengaruhi kinerja Organisasi”

    SAMPIT – Kegiatan sosialisasi undang-undang nomor 43 tahun 2009 dan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang pelaksanaan undang-undang nomor 43 tahjn 2009 tentang kearsipan di Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim), provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018, yang di selenggarakan di Gedung Wanita. Rabu (27/03/2018).

    Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri saat membacakan sambutan Bupati menjelaskan arsip tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah, melainkan bagian yang tak terpisahkan dari manajemen organisasi.

    “Keberhasilan pengelolaan arsip akan mempengaruhi kinerja organisasi, karena arsip organisasi secara nyata dan berkelanjutan memberikan dukungan kelancaran proses manajemen organisasi,” kata Taufik.

    Taufik menilai pentingnya peran kearsipan sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 43 tahun 2009 dan peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 agar dapat dikelola dengan baik.

    “Semoga dapat di implementasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kotim, dan kepada narusumber saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dan semoga materi yang diberikan dapat menambah wawasan dan pemahaman para peserta sosialisasi,” tungkasnya.

    Total peserta yang hadir kurang lebih 100 peserta dari kecamatan dan SOPD Se Kotim. Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28-29 Maret 2018.

    (Put/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT