FLSSN Tingkat SMP Sederajat Tingkatkan Seni dan Budaya Lokal

    SUKAMARA – Setelah dilaksanakan selama tiga hari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMP/MTsN tingkat Kabupaten Sukamara resmi ditutup oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Sugiyo, di Aula Balai Pelatihan Guru, Kamis (29/3/2018).

    Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun itu diikuti sebanyak 197 peserta dari seluruh Kabupaten Sukamara dimenangkan oleh SMPN 1 Balai Riam.

    “Kita harapkan anak-anak kita yang terpilih sebagai juara, nantinya bisa lebih semangat lagi pada tingkat provinsi,” kata Sugiyo.

    Sugiyo mengharapkan, FL2SN dapat memacu dan meningkatkan lagi seni dan budaya di Sukamara agar kedepan semakin baik.

    “Bagi peserta yang terpilih supaya benar-benar dibina kembali agar mampu menampilkan yang terbaik saat mewakili Kabupaten Sukamara pada tingkat provinsi nantinya,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu Sugiyo juga mengungkapkan bahwa untuk persiapan bagi para peserta yang akan dikirim ketingkat provinsi, pihaknya akan fokus pada pembinaan mental.

    “Kita harus siapkan mental anak-anak karena kalau mental mereka down saat lomba maka akan membuat penampilan mereka saat lomba juga tidak bagus, karena itu mental yang difokuskan,” tukasnya.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT