PA Kelas 1B Pangkalan Bun Bakal Gelar Sidang Keliling Terakhir di Lamandau

    SUKAMARA – Pengadilan Agama (PA) Kelas 1B Pangkalan Bun kembali menggelar sidang keliling yang merupakan agenda rutin.

    Selain melaksanakan sidang di Kabupaten Sukamara, PA Pangkalan Bun juga menggelar sidang di Kabupaten Lamandau yang juga menjadi wilayah kerja dari PA Pangkalan Bun.

    Humas PA Kelas 1B Pangkalan Bun, Ahmad Zuhri mengatakan bahwa pihaknya selain menggelar sidang keliling di Sukamara dua kali sebulan, pihaknya juga menggelar sidang keliling di Lamandau.

    “Hari ini kami menggelar sidang keliling di Lamandau, ini merupakan sidang ke lima dan yang terakhir di Lamandau,” ujar Ahmad Zuhri, pada Beritasampit.co.id, Kamis (29/3/2018).

    Selain itu Zuhri juga menjelaskan berapa banyak kasus perceraian yang pihaknya tangani dalan sidang keliling ini.

    “Ada 7 perkara yang kita sidangkan pada program sidang keliling di Lamandau, sama seperti Sukamara banyak perkara percerian yang masuk ke kami,” terang.

    Lanjutnya, program sidang keliling yang dilaksanakan PA Kelas 1B Pangkalan Bun bertujuan untuk membantu meringankan beban para pencari keadilan yang berada jauh dari Pangkalan Bun agar tidak lagi banyak biaya yang dikeluarkan.

    “Tujuannya untuk meringankan beban para pencari keadilan,” ucapnya.

    Untuk jadwal sidang keliling di Kabupaten Sukamara akan digelar pada 5 April 2018 mendatang di gedung Pengadilan Agama Sukamara yang dipinjamkan pemerintah Kabupaten setempat.

    (enn/beritasampit.co.id)