Damkar Lakukan Kegiatan Rutin Ini Agar Selalu Bersih, Apa Itu!

    SAMPIT – Menjaga serta merawat mesin agar baik dan tetap nyaman, enak saat digunakan kembali pasti harus di berikan perawatan khusus, itulah kegiatan rutin yang di lakukan oleh Pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah.

    Kegiatan rutin yang mereka lakukan adalah membersihakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) agar selalu terlihat bersih setelah selesai digunakan.

    “Memang sudah menjadi kegiatan rutin anggap kami, biar unit selalu bersih. jadi tidak kotor, apalagi setelah ada operasi pemadaman api atau kegiatan lainnya,” kata Kepala Damkar Rihel, Minggu (1/4/2018).

    Dijelaskan Rihel. Anggota memang diminta untuk selalu menjaga kebersihan unit, namun bukan hanya unit akan tetapi juga markas komando (Mako) juga yang terletak di Jalan S Parman tepanya di musium kayu.

    Adapun pembersihan itu di laksanakan pada tiga unit mobil damkar serta uji kekuatan daya tembak air. “Kalau rata-rata daya tembakan air di atas empat puluh sampai dengan tujuh puluh meter,” jelas Rihel.

    (im/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT