Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Katingan Luka Parah

    KASONGAN – Emuri bin Marudin (38) warga Jalan Kenangan, RT 03 Kalurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan di duga ditabrak oleh pengendara mobil tangki berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Sudirman KM 7 Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Minggu (1/4/2018), sekitar pukul 14.00 wib.

    Akibat kejadian tersebut, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar–Kasongan. Apakah lantaran tenaga medis atau peralatannya tidak mencukupi, setelah satu jam kemudian, korban dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pada sore harinya.

    Menurut saksi bernama Sumardi (16) yang juga keponakan korban yang saat itu membonceng di belakangnya, menerangkan, bahwa saat itu menaiki sepeda motor Matic jenis MIO New tahun 2012 dengan tujuan ingin ke rumah Ir Gatin Rangkai mantan Sekda Katingan, di Jalan Sudirman KM 7. Setelah mengetahui yang ditemui masih tidur, selanjutnya bersiap-siap untuk pulang atau kembali ke rumahnya di Jalan Kenangan.

    “Saat keluar dari halaman rumah pak Gatin, dengan menggunakan sepeda motor tersebut, tiba-tiba ada datang sebuah mobil tangki warna biru tanpa saya ketahui nomor platpolnya, dan langsung menabrak motor kami. Saat itu yang dikendarai paman saya,” jelasnya

    Lanjutnya menjelaskan, setelah ketabrak, sopir mobil tangki tersebut sempat turun dari mobilnya. Bukan membantu dirinya dan pamannya, malah hanya meminggirkan kendaraannya yang ikut sangkut di bagian depan mobilnya. Kemudian sang sopir meninggalkannya menuju arah Tumbang Samba, Kecamatan katingan Tengah.

    Melihat keadaan seperti itu, dirinya langsung berteriak meminta tolong kepada yang lewat. Kemudian, pengendara yang lewat itu yang membawanya ke RSUD Mas Amsyar, dibantu pula oleh Gatin Rangkai yang pada saat itu ikut mendengar teriakannya.

    “Sedangkan motor saya yang dalam keadaan rusak berat itu kabarnya sudah diamankan oleh pihak keluarga saya,” ujar pelajar SMA Muhammadiyah kelas II ini, seraya berharap kepada sopir mobil tangki tersebut mau bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

    Berkat bantuan petugas Polres Katingan, menurut salah seorang keluarga korban Wanda, hanya satu dua jam setelah kejadian, sopir beserta mobilnya ditemukan di Tumbang Samba kecamatan Katingan Tengah. “Ditemukan saat membongkar BBM jenis solar isi 5.000 liter,” kata Wanda.

    Saat dilakukan pengamanan, menurut Wanda, sang sopir tak bisa berkutik dan langsung mengakuinya lantaran rekchting sebelah kanannya juga membuktikan bahwa kendaraan roda empat yang biasa memgangkut solar itu baru saja bertabrakan. “Sekarang Informasi yang saya dapat, sopir beserta mobil tangkinya sudah diamankan oleh aparat kemanan Polres Katingan yang berada di Samba,” jelasnya, seraya menyebutkan platpol mobil tersebut yakni DA 1944 AT.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT