Nadalsyah-Sugianto, Siap Lanjutkan Pembangunan

    MUARA TEWEH – Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra melakukan seni kebudayaan yang dipadati warga di Lapangan Bola Senar Harapan Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Minggu (1/4/2018).

    Kedatangannya disambut dengan pemutungan pantan secara adat, tarian giring-giring, tari Selendang Bawe, Sanggar Tingang tampuk jariangau (STTJ) dan dimeriahkan oleh artis Kabubapen serta artis ibu kota KDI Ratih yang juga dihadiri partai pendukung dan pengusung.

    Warga begitu bersemangat mengikuti tatap muka dan dialog dengan pasangan calon Bupati Batara H Nadalsyah dan calon Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

    Nadalsyah menyampaikan, masih ada program belum selesai, termasuk jalan dan rehabilitasi jembatan yang ada di Gunung Timang. “Kalau terpilih periode 2018-2023, kami akan melanjutkan pembangunan yang ada di Batara,” tegasnya.

    Seperti ada jembatan dari Kandui-Baturaya yang masih perlu direhabilitasi. Akan tetapi pada waktu Nadalsyah belum cuti, ada tuntutan masyarakat untuk perbaikan jalan, rehab jembatan dan listrik.

    “Apakah perbaiki jembatan dulu atau jalan dulu? Konsekuensinya, kalau kita memperbaiki jembatan dulu otomatis jalan sulit dilewati,” tandasnya.

    Ada 16 kepala desa yang hadir minta jalan dulu diperbaiki. “Alhamdulillah kita lihat jalan dari Kandui-Montallat dan Kandui-Baturaya sudah teraspal,” ungkapnya disambut tepuk tangan warga.

    Begitu mau memperbaiki jembatan ada tuntutan masyarakat untuk listrik. Konsekuensinya, kalau memasang jaringan listrik di Kecamatan Gunung Timang, maka jembatan belakangan diperbaiki. Masyarakat setuju dipasang dulu jaringan listrik, sehingga seluruh Kecamatan Gunung Timang sampai Montallat, listriknya 1×24 jam.

    Baturaya I sudah sampai minggu depan selesai pengangkutan tiang listrik. Jika semua terpasang, otomatis Desa Tongka, Sangkorang dan desa lainnya akan dialiri listrik.

    “Setelah itu kita memperbaiki jembatan. Setelah listrik dan jalan ini, kami akan segera merehabilitasi jembatan, Bahkan, sudah diangkut material untuk jembatan. Tahun ini, semua jembatan yang rusak menuju Desa Baturaya akan menjadi baik,” tegas H Koyem, sapaan akrabnya.

    (Hdi/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT