Pernikahan Wartawan Luar Biasa!

    JAKARTA – Seorang wartawan menikah di gedung atau di rumah pribadi itu sudah biasa saja, karena acara ini pertama dan terakhir dalam seumur hidup bagi seseorang yang yang ingin mengarungi mahligai kehidupan berumah tangga. Tapi jika saksinya pejabat tinggi negara bukan seorang saja hadir duduk satu meja, melainkan beberapa orang, itu baru luar biasa!

    Keberuntungan itu terjadi pada seorang wartawan bernama Romdony Setiawan dengan menyunting seorang wanita bernama Dina Farish yang acara akad nikah berlangsung hari Sabtu (31/3) di Museum Indonesia Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

    Proses pernikahan lazim dilaksanakan secara Islam sedangkan saksinya adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
    Sedangkan menyaksikan pernikahan itu adalah Ketua DPD RI Oesman Sapta yang juga Wakil Ketua MPR. Proses akad nikah lancar yang berlangsung sore hari jam empat sore sampai jam lima.

    Malam harinya diadakan resepsi ala taman yang menggunakan halaman Museum Indonesia berlangsung jam tujuh malam. Acara santai ini oleh teman-teman wartawan yang meliput di DPR, MPR, DPD merasa terperangah tentang dekorasi resepsi yang seakan taman di Sorga.

    Pohon disorot lampu warna warnia, tempat masuk untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai berdekorasi bunga asli warna warni berjuntai melati putih menyerbar wangi bag yang berdiri di bawahnya.

    Panggung hiburan walau dihibur band sederhana menghidupkan suasana resepsi sehingga sangat meriah dan mengesankan bagi yang hadir tidak saja handau taulan Romdony berprofesi sebagai wartawan juga pihak keluarganya dan keluarga istrinya serta undangan lainnya.

    Para tamu juga merasa puas dalam hal pelayanan konsumsi karena di pesta taman yang tempat tamu untuk menikmati suguhan makanan dibagi yaitu di bagian kiri khusus untuk VIP sedangkan bagian kanan untuk para undangan umum dengan menyebar tempat makanan walau menu sederhana seperti acara resepsi pernikahan pada umumnya, ada kambing guling, So May, Bakso, Makanan ala Padang.

    Hadirnya para saksi dari pejabat tinggi negara dari Ketua DPR sampai DPD itu karena Romdony adalah Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2017 -2018. Dia adalah wartawan Rakyat Merdeka grup koran terbesar hasil sentuhan tangan Sang Maestro Wartawan Dahlan Iskan.

    Sebagian wartawan senior yang bertugas meliput di Parlemen saat menyaksikan pesta taman terkagum-kagum karena mereka mengukur dari pengalaman menikahkan anak sendiri atau keluarga tidak seindah dari resepsi pesta taman itu. Apalagi saksi saat akad nikah dari pimpinan DPR dan DPD dan malam hari tamu undangan hadir juga pejabat tinggi negara lainnya.

    (jan/beritasampit.co.id)