Polres Kotim Bekali Anggota Dengan Pelatihan Jurnalistik

    SAMPIT – Mendukung siar dari berbagai macam kegiatan internal Kepolisian agar bisa diketahui oleh masyarakat, Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengandeng Kalteng Pos dan Radar Sampit, menggelar pelatihan jurnalistik Sabtu (31/3/2018) di ruang aula haluan Polres Kotim.

    Pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik yang diikuti oleh Humas di setiap unit yang ada di Polres Kotim yang diikuti oleh satu orang, sedangkan dari jajaran Polsek di ikuti oleh masing-masing dua orang anggota.

    Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui wakapolres saat pembukaan menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia jurnalistik, seiring dengan perkembangan informasi yang begitu cepat, apalagi saat ini masyarakat semua bisa menjadi wartawan.

    “Era pemberitaan sekarang cepat, apa lagi sekarang banyak media online, kita di lingkungan Polisi dituntut agar bisa cepat memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan di internal Polres, untuk menjadi Polisi yang profesional, “ungkapnya.

    Media sosial seperti saat ini, cukup cepat dalam menginformasi kejadian meski terkadang berita yang diaploud kejadian tidak benar, yang kadang membuat situasi tidak kondusif yang dapat mempengaruhi pikiran masyarakat jadi negatif.

    “Jadi kegiatan ini di maksudkan agar baik humas polres Kotim, dan polsek agar tidak salah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Tolong di manfaatkan sebaik-baiknya kepada para anggota yang ikut serta dalam pelatihan jurnalistik ini,” pesan wakapolres Kotim Dhovan Oktavianton SH SIK yang baru menggantikan Kompol M Zainur Rofik SIK wakapolres.

    (im/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT