120 Orang Bhabinkamtibmas di Kumpulkan di Polres Kotim, Ada Apa!!

    SAMPIT – Bhayangkara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari 12 Polisi Sektor (Polsek) jajaran Polres Kotim, pada Senin (2/4/2018) pagi berkumpul di aula panaluan Polres Kotim.

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Binmas Iptu Guntur mengatakan, semua Bhabinkamtibmas berkumpul dalam rangka analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kotim.

    “Sebanyak 120 orang bhabinkamtibmas jajaran Polres dan Polsek Kotim di berikan pengarahan langsung dari bapak Kapolres Kotim dengan pelaporan. Bhabinkamtibmas di tuntut untuk membina masyarakat yang ada di desa mereka masing-masing, di antaranya melaksanakan sambang, anjang sana, silahturahmi, kegiatan Baksos, dan melakukan sosialisasi,” kata Iptu Guntut W, Senin (2/4/2018).

    Tujuannya dari kegiatan sambang dan sosialisasi tersebut agar masyarakat yang ada di desa itu merasa terbina, merasa aman dan nyaman serta tidak ada kriminilitas lagi.

    “Pembinaan yang amereka lalukan yakni kegiatan dor to dor (pintu ke pintu), sosialisasi bahaya narkoba, saber pungli, serta melaksanakan sholat berjamaah bersama,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    Editor: MAULANA KAWIT