Ditanya Soal Pariwisata dan Transportasi, Riban Bengong. Kenapa ya?

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia mengaku bengong saat ditanya pariwisata dan transportasi di Kota Palangka Raya. Hal itu ditegaskan Riban kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Senin 2 April 2018.

    Riban mengaku pertanyaat itu dilontarkan oleh sejumlah warga negara asing (WNA). “Dia bertanya, kalau saya ke Palangka Raya, saya kemana aja pak? Saya bingung menjawabnya,” kata Riba menirukan pertanyaan WNA kepadanya.

    Riban mengakui potensi wisata di Palangka Raya cukup banyak. Hanya saja belum terkelola dengan baik. “Jadi saya jawab saja ke Kereng Bangkirai, Taman Nasional Sebagau, dan Arboretum, atau ke Hutan,” katanya.

    Riban mengakui kalau salah satu potensi wisata yang cukup digemari adalah hutan alami. “Hutan kita tidak ada masyarakat yang tanam, tapi tumbuh sendiri kayunya,” katanya.

    Namun ketika di tanya lagi akses transportasi menuju hutan, Riban mengaku bingung juga. Karena kata dia bahwa akses menuju hutan masih terkendala di infrastruktur. “Jadi saya jawab kita naik mobil, naik perahu dan jalan kaki,” jelasnya.

    Yang paling menarik kata Riban dan belum bisa menjawab, ketika calon wisatawan bertanya soal penginapan di hutan dan fasilitas yang ada. (din/beritasampit.co.id)