UNDA Seruyan Gelar Kemah Akbar Pramuka ke-II Tahun 2018

    KUALA PEMBUANG – Universitas Darwan Ali (UNDA) Seruyan mengelar Kemah Akbar Pramuka (KAP) yang ke-II l, dengan tema terwujudnya pramuka yang relevan dengan ebutuhan anak muda untuk melakukan perubahan.

    Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 29 maret sampai 1 april 2018, bertempat di Panggung Utama Universitas Darwan Ali, Desa Sungai Bakau.

    Adapun untuk memeriahkan acara pada acara tersebut juga digelar bermacam-macam loma seperti lomba tenda terbaik, lomba cerdas cermat, senam pramuka, pionering, keterampilan berbaris dan yel-yel, pidato, senam tobelo, haiking (jelajah alam) dan pentas seni.

    “Dalam kegiatan itu, diikuti dari kecamatan Seruyan Raya, Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh, dan Danau Seluluk. dengan 10 sekolah Menengah Pertama dan 4 Sekolah Atas,” kata ketua UKM Pramuka Universitas Darwan Ali, Andre, di Kuala Pembuang, Senin (2/4/18).

    Andre menjelaskan KAP kedua ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dalam berkompetisi dikalangan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, serta memberi kepada mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan.

    Sehingga bisa menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi dikalangan para pelajar khususnya anggota pramuka yang berpangkalan di gugus depan.

    “Inshaa Allah akan kita adakan lagi ditahun depan (2019) dengan kegiatan yang lebih besar lagi,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)