Awas!!! Ada Produk Mie Isntan Kadaluwarsa Masih Beredar di Pasaran

    PANGKALAN BUN – Berbagai produk jenis makanan instan yang iklannya banyak di tayangkan dilayar kaca (televisi) yang disugihi berbagai propaganda kata dan kalimat yang menarik, serta diwarnai iringan musik, ternyata tidak seindah dengan kenyataan.

    Buktinya, ada salah satu produk mie instan yang dikemas dalam mangkok plastik saat dibuka keadaannya sudah apek dengan warna kehitam-hitaman.

    “Pantesan Pak, tadi yang satu setelah diberi air panas wanginya tidak sedap dan saat dimakan rasanya tengik,” kata Jeje, kepada beritasampit.co.id, Selasa (3/4/2018).

    Menurutnya, mie instan yang telah dikemas dalam mankok plastic dibelinya pada, Senin (2/4/2018) di salah satu toko, di Jl HM Rafii Pangkalan Bun.

    ”Saya makan mie instan rasa soto sudah sejak lama, tapi baru sekarang ditemukan di dalam mangkok plastik warna mienya ada dua warna, bagian atas hitam dan bagian bawah kuning,” ujarnya.

    Lanjut Jeje, selain warna mienya ada dua macam, juga bumbunya yang dibukus warna emas putih mengkilap sudah keras membatu. “Nih lihat Pak warna mienya”, tutur Jeje.

    Adanya hal demikian, sebaiknya pihak Disperindagkop UMKM Kabupaten Kobar selain kemarin melakukan sidak pengecekan makanan ikan kaleng yang bercacing, juga makanan lainnya pun harus diperiksa, seperti halnya semua produk mie instan.

    (man/beritasampit.co.id)