Hari Pertama Pelaksanaan UNBK di Kotim Diikuti 2189 Pelajar SMK

    SAMPIT – Sedikitnya 2189 pelajar SMK se-Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (2/4/2018)

    UNBK sebagai penentu kelulusan ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari yakni 2-5 April 2018 nanti dengan 4 mata pelajaran berbeda yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

    Kepala Dinas Pendidikan, Bima Ekawardhana yang pada hari pertama lalu memantau jalannya UNBK disalah satu SMK di Kota Sampit, Mengatakan bahwa dari pantauaanya UNBK berjalan dengan baik dan lancar.

    ”Tidak ada kendala saat hari ini, semoga seterusnya tidak ada kendala” kata Bima.

    Bima juga berharap selama penyelengaran UNBK berlangsung tidak ada pemadaman listrik dan juga gangguan jaringan internet yang akan menghambat kelancaran UNBK.

    “Saya berharap listrik tidak padam dan siswa bisa mengerjakannya dengan teliti dan serius” harapnya.

    Sebelumnya Bupati Kotim, H. Supian Hadi juga sempat memantau kelancaran UNBK dihari pertama. Ditemani Sekda Kotim Halikinnor, Bupati terlihat serius melihat dari ruangan pengawas sambil memantau para pelajar SMKN 2 Sampit yang lagi berjuang untuk memperoleh kelulusannya.

    (put/Beritasampit.co.id)