Mobil Hilux Masuk Parit Rumah Warga Katingan, 1 Orang Meninggal Dua 2 Luka

2033
Keterangan Foto : AR/BS - Kondisi Mobil Korban saat menghatam pohon nangka dan tersebur ke parit

KASONGAN – Diduga mengantuk saat mengendarai sebuah mobil, sopir Azis Suban atau Subagio (48) asal pontianak, salah satu karyawan Perusahaan Kontraktor Mandiri Makmur, Alas Kusuma Grub, area Ketapang, menabrak sebuah pohon nangka dan masuk parit area rumah warga, tepatnya dekat bundaran satu atau dekat Joni ponsel, Kasongan, Kelurahan Kasongan baru, Kabupaten Katingan.

Akibat kejadian kecelakaan tunggal sekitar pukul 10.30 wib, Selasa, (03/04/18) ini, menewaskan penumpang teman rekan kerjanya H Darwandi (50), asal Banjarmasin. Kemudian beruntung dirinya dan satu penumpang temannya yang dibelakang Sakib (41) asal Blitar dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Saat diminta keterangan, salah satu korban penumpang Mobil Hilux warna hitam dengan Nopol KB 9706 HJ, Sakib mengatakan sebelumnya sebagai sopir saat perjalan dari kota Banjarmasin, untuk membeli alat-alat kebutuhan perusahaan.

Baca Juga:   Nyalip Sepeda Motor, Truk Tangki CPO Nyungsep Masuk Parit

Usai sampai di kota Palangkaraya, sekira pukul 09.00 WIB pagi dirinya bergantian untuk menyetir mobil, yang kemudian di gantikan oleh Azis Suban, sebagai sopir untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Perusahaan Kontraktor Mandiri Makmur, Alas Kusuma Grub Area Ketapang.

” Saat itu saya penumpang di belakang pak, tadi kan dari kota Banjarmasin itu, saya yang membawa mobil sampai kota Palangkaraya, setelah itu bergantian dengan pak Subagio. Dari Palangkayara saya tidur, dan tidak tau lagi kejadiannya seperti apa tau-tau sudah disini terjadi kecelakaan,” terangnya.

Lanjutnya, menjelaskan saat terjadinya kecelakaan terbih dulu menabrak pohon nangka, saat itu dirinya baru sadar dari tidurnya dan setelah itu mobil terbalik masuk ke dalam parit rumah warga.

“Ketika terjadi benturan saya baru sadar, beruntung ada pihak masyarakat, di bantu Satpol PP dan Kepolisian setempat melakukan pertolongan kepada kami. Kalau sopir dan penumpang satu sudah dilarikan ke rumah RSUD Mas Amsyar Kasongan pak,” pungkasnya.

Baca Juga:   Jaksa di Gumas Geram, Namanya Dicatut Oknum Tidak Bertanggungjawab

Ditempat yang sama juga, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa dirinya saat itu usai makan di warung nasi kuning sebelah Joni Ponsel dan ingin pulang.

Ketika ingin menghidupkan motor, tiba-tiba melihat sebuah mobil hilang kendali dan menabrak pohon dan masuk parit.

” tadi usai makan, dan ingin menghidupkan motor, langsung ada mobil kecelakaan pak. Melihat kejadian itu, saya kaget dan mencoba melakukan pertolongan dan di bantu satpol PP dan Polisi setempat untuk melakukan evakuasi,” pungkasnya.

Saat berita ini dibuat, belum ada keterangan dari kepolisian setempat untuk memberikan keterangan terkait kecelakaan tersebut.

(ar/beritaaampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT