Perbanyak Rambu Lalin di Ruas Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun

    PALANGKA RAYA – Masih banyak jalan di Kalimantan Tengah, khususnya pada ruas jalan provinsi yang masih minim rambu-rambu lalu-lintas. Salah satunya ruas jalan yang menghubungkan Palangka Raya-Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

    Hingga sekarang ini, ruas jalan tersebut masih minim rambu-rambu lalu lintas, sehingga menyebabkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

    “Diusulkan agar setiap tikungan jalan dan daerah yang terjal naik turun, pada ruas jalan tersebut dapat dipasang rambu-rambu jalan,” pinta Anggota DPRD Kalteng dari Partai Golkar, Hj Noor Fazariah Kamayanti, saat ditemi diruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).

    Wakil rakyat dari Dapil V yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini mengatakan, dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab Pulpis saat reses beberapa waktu lalu, diusulkan agar pada ruas jalan yang menghubungkan Palangka Raya-Kurun, tepatnya yang melewati wilayah Kabupaten Pulang Pisau dapat dipasang rambu-rambu lalu lintas.

    “Rambu-rambu jalan ini sangat penting bagi masyarakat pengguna jalan raya, agar mereka bisa mengetahuinya, baik itu rumah ibadah maupun Puskesmas, jika ada kepelruan atau mau beribadah dalam perjalanan,” harap Anggota Komisi A DPRD Kalteng ini.

    (nt/beritasampit.co.id)